Tips PDKT : Apakah Dia Cinta Sejatimu?

Tips PDKT : Apakah Dia Cinta Sejatimu?

Kita semua tahu bahwa tidak ada sesuatu yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengukur seperti apa besarnya rasa cinta. Sering sekali orang-orang mengucapkan kata “cintaku seluas samudra” atau “ cintaku sebesar gunung” dan lain sebagainya. Yah, tidak ada yang salah dengan semua itu, namun sejatinya cinta itu hanya bisa dirasakan oleh hati dan tidak bisa digambarkan dengan sebuah kata-kata.

Setelah kita melakukan perkenalan dan akhirnya memiliki seorang pacar, tidak berarti dia adalah seseorang yang akan setia mendampingimu sampai akhir hayat nanti atau dengan kata lain yaitu “cinta sejatimu”. Cinta bukan hanya soal status guys, lebih dari itu. Cinta adalah bagaimana kamu menerima kelebihan dan kekurangan dari pasanganmu. Ada juga kok orang yang tidak memiliki hubungan apapun, namun dia merasa cinta.

Nah, sebelum melanjutkan hubunganmu kejenjang pernikahan, ada baiknya kamu memahami beberapa hal yang akan cinta.web.id bagikan pada kalian. Karena, jika kamu merasakan hal-hal yang akan kami bagikan ini, berarti kamu tidak benar-benar mencintainya 100%. Lebih baik kamu tinggalkan dia sekarang juga!

Apakah dia cinta sejatimu?

Okay, berikut ini adalah 7 indikasi yang menunjukan bahwa dia bukanlah cinta sejatimu.

1. Kamu lebih suka padanya secara fisik, bukan secara emosi

Apabila kita melihat seseorang melalui kacamata psikologi, maka ada 2 hal yang perlu kamu fahami. Melihatnya secara fisik dan melihatnya secara emosi. 2 hal ini tentunya berbeda walaupun saling berkaitan.

Nah, jika kamu menyukainya karena dia cantik, memiliki badan yang proporsional dan seksi, berarti kamu hanya tertarik pada fisiknya. Memang benar kamu menyukai dan tertarik padanya, tapi semua itu hanyalah karena apa yang saat ini dia punya dan kamu membutuhkan status pacarannya, bukan karena kamu menginginkan untuk terus bersamanya.

2. Kamu merasa enggan untuk berlama-lama mengobrol dengannya

Dia yang mungkin lebih banyak bicara, entah itu berbicara soal kehidupan kesehariannya atau sekedar bercerita tentang pengalamannya dan berbanding terbalik dengan kamu yang lebih banyak diam. Kamu seakan-akan merasa enggan dan malas untuk sekedar mendengarnya atau bahkan meresponnya, itu berarti kamu tidak memiliki rasa lebih untuk mau berbagi dengannya. Karena, jika kamu memang benar-benar cinta, kamu akan tetap merasa nyaman dan senang mendengarkannya, bukan sebaliknya.

3. Kamu tidak memiliki keinginan untuk mengenalkannya kepada keluarga

Apakah kamu pernah memiliki keinginan utuk mengenalkannya kepada keluarga atau orang-orang terdekatmu?

Jika kamu selalu menolak saat dia ingin mencoba untuk mengenalmu lebih dekat lagi, dengan berbagai alasan atau malah melarangnya untuk bertemu dengan orang-orang terdekatmu. Berarti itu adalah indikasi bahwa kamu tidak memilikki perasaan lebih untuknya.

4. Merasa bosan jika berlama-lama dengannya

Kamu merasa tidak nyaman, bosan dan seolah-olah tidak menjadi diri sendiri ketika bersamanya. Yah, kamu mungkin memang tersenyum dan tertawa, tapi semua senyuman dan tawamu itu tidak murni berasal dari hatimu, melainkan hanya untuk membuatnya senang saja.

5. Gadgetmu lebih menarik daripada obrolannya

Apakah kamu pernah merasa seolah-olah tidak betah mendengarkan dia bicara dan lebih memilih untuk mendengarkan semua yang dia katakan sebari bermain handphone?

Jika iya, berarti kamu memang tidak benar-benar mencintainya.

6. Lebih suka melakukan berbagain hal tanpa dia

kamu seringkali merasa tertekan dan tidak leluasa saat dia tidak ada disampingmu. Tapi, justru kamu merasa lebih leluasa untuk melakukannya sendiri. Makanya saat kamu ingin bepergian atau melakukan sesuatu, kamu lebih memilih untuk tidak mengajaknya saja.

7. kamu merasa enggan untuk bertemu dengan keluarga atau teman-temannya.

Karena kamu berfikir bahwa hubungan yang sedang kamu jalani sekarang akan cepat berlalu dan tidak bertaham lama, makanya ketika dia mengajakmu untuk bertemu dengan keluarga dan teman-temannya, kamu merasa enggan dan langsung menolak. Bagimu, semua itu bukanlah hal yang sama sekali tidak penting dan tidak perlu dilakukan.

Nah, setelah kamu memahami hal-hal diatas dan kamu merasa bahwa semua itu kamu alami. Maka lebih baik kamu akhiri hubunganmu sekarang juga. Tidak ada yang salah jika kamu mengakhirinya saat ini juga, daripada kamu merasa terkekang dan tidak nyaman. Toh, kamu harus jujur pada dirimu sendiri dan dia juga perlu tahu apa yang sebenarnya kamu rasakan. Jika dibiarkan, itu sama saja kamu membiarkan dia berharap terus padamu. Kalau memang tidak bisa memberikan dia rasa cintamu, maka setidaknya jangan pernah menyakitinya.

0 Response to "Tips PDKT : Apakah Dia Cinta Sejatimu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel