Tips LDR : 8 Tips Menjaga Hubungan Walaupun LDRan


8 Tips menjaga hubungan walaupun LDRan


Tips LDR : 8 Tips menjaga hubungan walaupun LDRan-LDR atau Long Distance Relationship adalah sebuah hubungan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dari jarak yang saling berjauhan. Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh ini memang seringkali menjadi momok yang menakutkan dan kendala tersendiri bagi kebanyakan orang apalagi pasangan muda. Bahkan, sering kali hal ini menjadi penyebab hancur atau putusnya hubungan dengan pasangan.


Biasanya LDRan dialami oleh mereka yang sedang menempuh pendidikan atau bekerja ditempat yang berbeda, seperti di luar kota atau bahkan luar negri.

Apakah kamu adalah salah satu pelakunya?

Jika iya, maka kamu tak perlu khawatir. Karena kali ini Cinta.web.id akan berbagi tips tentang Long Destination Relationship. Nah, berikut ini adalah tips menjaga hubungan walaupun LDRan.

  • Kalau Kangen, Video Callan aja

Siapa sih yang udah punya pasangan, tapi ngga pernah kangen? Jangankan berjauhan, deket aja sering merasa kangen. Ya kan.hehe

Nah, bagi kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, pasti rasa kangen seringkali hinggap di hati kalian. Kalau dekat sih gampang, tinggal ketemu. Kalau jauh?

Karena itulah, salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengobati rasa kangen kalian adalah dengan melakukan video call. Selain mendengarkan suaranya, kamu juga bisa melihat wajah pasangan kalian.

Saat ini ada banyak sekali platform sosial media yang menyediakan layanan video call, seperti whatsapp misalnya. Daripada memaksakan untuk ketemu, lebih baik Video callan aja dulu.hehe

  • Saling berkirim hadiah

Tips kedua adalah saling berkirim hadiah. Yah, kalau pasangan lain biasa menjemput pasangan tanpa memberitahu terlebih dahulu, kamu bisa mengirimkan hadiah tanpa memberitahunya juga. Hal ini akan membuat pasanganmu senang, karena diberi surprise dan pasanganmu akan berifikir bahwa walaupun jarak kalian saling berjauhan, ternyata kamu tetap memperhatikan.

Ada banyak barang atau sesuatu yang bisa kamu jadikan hadiah, seperti barang-barang yang pasanganmu sukai atau apapun yang bisa membuat pasanganmu senang. Jadi, romantis itu tidak harus saling berdekatan kan? hehe

  • Saling mengingatkan moment-moment penting

Tips selanjutnya yaitu saling mengingatkan moment-moment penting dalam kehidupan kalian selama menjalani hubugan dengan pasangan, misalnya saling mengingatkan tanggal jadian atau moment-moment ketika kalian jalan bareng dan lain sebagainya. Walaupun terkesan kekanak-kanakan, tapi pada faktanya hal ini bisa mempererat hubungan kalian loh!

Daripada membicarakan hal yang sama berulang kali, lebih baik sekali-kali bernostalgia dengan mengingat-ingat masa lalu yang tentunya membahagiakan.

  • Sekali-kali kirim surat

Surat menyurat memang sudah jarang atau bahkan sudah tidak ada lagi, kecuali mengirimkan surat lamaran kerja, wkwk. Tidak ada salahnya jika sesekali mencoba satu hal ini, justru hal ini akan membuat hubungan jarak jauh kalian terkesan romantis, unik dan pastinya akan menjadi cerita kalian di hari tua. Kamu bisa menyampaikan rasa kangen ataupun unek-unekmu melalui surat itu. jangan lupa untuk ditulis dengan tulisan tangan kalian sendiri yaa.hehe

  • Telfonan sebelum tidur

Berada ditempat yang berbeda dan memiliki kesibukan yang berbeda pula terkadang membuat kita sulit untuk saling menyempatkan diri berkomunikasi dengan pasangan, apalagi disaat pertama kalian menjalani hubungan jarak jauh itu. karena itulah, cobalah biasakan untuk saling berbicara melalui telfon sebelum kalian tertidur. Kamu bisa menyampaikan berbagai macam hal, entah itu kegiatan sehari-hari atau bahkan hanya untuk saling mengingatkan satu sama lain. Dengan begitu, hubungan dengan sang pasangan akan tetap terasa dekat walaupun kamu dan pasangan saling berjauhan.

  • Quality time saat liburan

Menjalani hubungan jarak jauh tentu berpengaruh juga terhadap waktu yang bisa digunakan untuk bertemu, karena kesibukan dengan kegiatan atau pekerjaan masing-masing membuat waktu kalian terbatas. Karena itulah, manfaatkanlah sebaik mungkin waktu liburan kalian. Sebab disaat-saat itu itulah kalian bisa saling melepas rindu dengan saling bertemu. Kamu bisa memanfaatkan watu sempit itu dengan mengajaknya berjalan-jalan ke tempat wisata atau sekedar main kerumah pasanganmu.
Jadi, atur baik-baik waktumu yaa. Jangan sampai gara-gara nggak bisa memanage waktu dengan baik kalian jadi harus bersabar lebih lama untuk bisa saling melepas rindu dengan bertemu.

  • Jadilah tamu yang tak diundang

Eits, bukan jadi jelangkung yang datang tak dijemput, pulang tak diantar, lho. Kalau kamu dan pasangan susah untuk mengatur jadwal ketemuan karena waktu libur yang berbeda, maka coba sekali-kali kamu mengorbankan sedikit uangmu untuk datang ke kostan atau kota tempat pasanganmu tinggal. Tapi, pastikan dulu alamat yang kamu tuju itu benar biar nggak kesasar dikota orang!

  • Selalu terbuka

Salah satu yang wajib hukumnya dilakukan oleh pasangan LDR adalah selalu terbuka satu sama lain. Yah, tentu saja hubungan jarak jauh membuat kamu dan pasanganmu tidak saling bisa mengetahui atau mengontrol satu sama lain. Kalian hanya bisa mengetahui keadaan pasanganmu melalui media sosial saja. Karena itulah, cobalah untuk selalu saling terbuka dan tidak menyembunyikan hal apapun, agar tidak muncul kecurigaan yang akhirnya mengganggu hubunganmu dengan pasangan.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Click to comment