Tips LDR : 4 Hal Yang Harus Dihindari Saat LDRan

4 hal yang harus dihindari saat ldran


Tips LDR : 4 Hal yang harus dihindari saat LDRan-Tantangan yang paling besar dan harus dihadapi oleh kebanyakan pasangan yang sedang menjalani LDRan atau hubungan jarak jauh adalah lemahnya keyakinan atau rasa percaya yang dimiliki oleh setiap pasangan karena terpisah oleh waktu dan jarak. Padahal salah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap pasangan adalah adanya rasa percaya satu sama lain , sebab dengan adanya rasa percaya satu sama lain itu tentu jarak dan waktu bukan lagi menjadi sebuah halangan. Namun, justru hal itu terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan, karena rasa curiga yang timbul karena tidak saling bertemu lebih besar.

Yah, rasa percaya memang menjadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Bukan hanya pasangan saja, setiap hubungan yanng kita jalani bersama orang lainpun tentu membutuhkan rasa saling percaya. Terlebih rasa percaya adalah sesuatu yang sulit untuk dimunculkan dan bisa hancur walau hanya oleh satu kesalahan saja.

Nah, jika saat ini kamu adalah satu orang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Maka, wajib hukumnya kamu menghindari hal-hal yang bisa saja menghancurkan rasa percaya pasanganmu terhadap dirimu. Jangan sampai jarak yang jauh dan waktu yang saling berbeda menghancurkan hubunganmu dengan seseorang yang selama ini kamu idam-idamkan.

Lalu, apa saja hal-hal yang harus dihindari saat kita menjalani hubungan jarak jauh ini?

Tenang, kali ini cinta.web.id akan membagikan sedikit tips buat kamu yang sedang jauh-jauhan sama pasanganmu. Yuk, simak 6 hal yang harus dihindari saat LDRan berikut ini :

  • Merahasiakan sesuatu

Hal pertama yang wajib dan harus kamu hindari adalah merahasiakan sesuatu dari pasangan. Merahasiakan sesuatu yang kamu sedang kamu alami atau lakukan justru hanya akan membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi renggang. Mungkin kamu merahasiakan satu dua hal saja, tapi jika kamu terlalu sering melakukannya, maka hal itu akan menjadi kebiasaan. Saat menjadi kebiasaan inilah kamu akan merasa bahwa memberitahukan sesuatu kepada pasangan menjadi hal yang tidak penting lagi dan akhirnya lama-kelamaan hubunganmu dengan dia akan benar-benar menjadi renggang.

Karena itulah, ingatlah untuk selalu bersikap jujur, terbuka dan selalu menjaga komunikasi dengan pasangan. Biasakanlah memberitahukan hal-hal kecil yang sedang kamu lakukan atau kamu alami agar kalian sama-sama tahu keadaan atau kegiatan yang sedang dilakukan. Dengan begitu, kamu dan dia akan terhindar dari rasa curiga satu sama lain.

  • Jarang berkomuikasi

Komunikasi adalah sesuatu yang pasti dilakukan oleh setiap orang, begitupula kamu dan pasanganmu. Sebuah hubungan yang baik dan harmonis tentu akan sulit tercipta jika tidak ada komunikasi yang baik. Hal ini dikarenakan komunikasi adalah salah satu cara atau bahkan satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjalin hubungan atau berinteraksi dengan pasanganmu. Jarak yang jauh dan waktu yang terbatas sering kali membuat kamu dan pasanganmu lupa untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Nah, mulai sekarang juga kamu harus rajin menjalin komunikasi dengan pasangan agar tercipta hubungan yang baik. Hal-hal seperti mengirim chat yang bertuliskan “gimana kabarnya?” atau “sudah makan belum?” walaupun sepele, tapi justru akan sangat berguna untuk menjaga hubungan kalian. Terlebih saat ini sudah ada smartphone dan kalian bisa memanfaatkan fitur yang ada untuk video call dan lain sebagainya.

  • Tidak merencanakan jadwal bertemu

Walaupun kamu dan pasanganmu masih bisa berkomunikasi melalui chat atau video call, namun pastinya hal itu tidak serta merta mampu menghapuskan rasa rindu satu sama lain, kan? Karena itulah, kamu harus merencanakan dengan baik kapan dan dimana kalian akan bertemu ketika seluruh tanggung jawab sepeerti perkerjaan sudah terselesaikan dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan waktu libur atau sesekali mengambil jatah cuti untuk bisa bertemu dengan dia, jika waktu libur kalian saling berbeda dan itu memang bersifat memaksa. Jangan sampai gara-gara rindu yang tak tertahan kamu sampai dipecat dari pekerjaan.

Tidak mengatur jadwal pertemuan tentu bisa membuat hubungan kalian menjadi kurang baik. Apakah kamu pernah dengar istilah “ orang yang cinta akan kalah sama orang selalu ada”?. Nah, jangan sampai karena kamu dan pasanganmu tidak bertemu sekian lama, akan membuat kamu atau pasanganmu bosan dan memberikan peluang bagi pihak ketiga untuk menyusup yang akhirnya akan memutus hubungan kalian.

  • Tidak memberi waktu untuk sendiri

Tidak memberi waktu kepada pasangan utuk sendiri akan membuat hubungan komunikasi kalian terasa membosankan. Terlalu sering ngchat dia dan menanyakan hal-hal yang tidak perlu mungkin akan membuat pasanganmu seolah-olah kamu adalah orang yang possesiv. Dengan tidak memaksakan kehendak untuk selalu bersam dengannya mungkin akan melatih diri kalian masing-masing untuk benar-benar percaya satu sama lain. Berikanlah dia ruang dan waktu untuk menjalani dan menikmati kehidupannya bersama teman ataupun keluarganya.

Ingat! Tidak selamanya kamu harus menghabiskan waktu bersama pasangan, ada kalanya kamu ataupun pasanganmu fokus dengan apa yang sedang dijalani.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Click to comment