4 Hal Yang Wajib Kamu Fahami Sebelum Menikah

4 hal yang wajib kamu fahami sebelum menikah



4 Hal yang wajib kamu fahami sebelum menikah-Setiap orang yang menjalin sebuah hubungan pasti memiliki satu tujuan yang sama, yaitu menikah. Yah, menikah adalah ujung dari sebuah hubungan asmara antara pria dan wanita. Kamu pastinya memahami itu semua bukan?

Menikah memang mampu memberikan sejuta manfaat bagi siapapun yang menjalaninya. Apalagi jika kita bisa menikah dengan seseorang yang tentunya sangat kamu sayangi dan cintai. Pastinya kamu akan merasa sangat bahagia, seolah-olah dunia hanya milik kalian kita saja. Namun, terkadang kebanyakan orang akan merasa ragu-ragu ketika ingin melangsungkan pernikahan, entah itu karena rasa takut ataupun tidak percaya diri, hingga memilih untuk mundur atau menundanya saja.

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin melangsungkan sebuah pernikahan dan membangun rumah tangga, namun seringkali keragu-raguan hinggap dihatimu. Maka, kamu harus membaca artikel ini, agar rasa ragumu itu berkurang dan akhirnya menghilang.

Yah, selain membawa sebuah kebahagiaan, menikah memang menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Padahal, jika kita mampu mempersiapkan semuanya dengan baik, tentu hal itu tidak akan terasa begitu berat dan semuanya akan berjalan dengan baik pula.

Lalu, apa aja sih yang perlu kita ketahui dan fahami dulu sebelum benar-benar ingin melangsungkan pernikahan dan membangun sebuah rumah tangga?

Okay, berikut ini adalah 4 Tips Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menikah :

Persiapkan kondisi keuanganmu

kondisi keuangan adalah salah satu hal yang seringkali membuat kebanyaan orang merasa ragu ketika ingin memutuskan untuk menikah. Seringkali orang orang dibuat bertanya-tanya, apakah nanti setelah menikah kondisi keuanganmu dan pasanganmu akan mampu untuk mencukupi kebutuhan keluarga? Atau bahkan, apaah kondisi uang yang kalian miliki saat ini cukup untuk menggelar pesta pernikahan?

Coba fikirkanlah hal itu terlebih dahulu dengan pasanganmu, jika memang kalian yakin kalau kondisi keuangan kalian akan mencukupi kebutuhan kalian nantinya, kenapa ngga?

Namun, jika kondisi keuanganmu dan psangan belum stabil atau belum mapan, maka lebih baik tunda keinginanmu terlebih dahulu. Jangan pernah terburu-buru dalam memutuskan, jangan sampai hubungan pernikahan kalian nantinya diisi pertengkaran yang disebabkan oleh kondisi finansial.

Siap untuk saling menerima satu sama lain, apapun kondisinya

Saat kamu dan pasanganmu sudah menikah dan hubungan staus kalian berubah menjadi suami istri, maka kamu dan psanganmu harus benar-benar mampu menbangun sebuah komunikasi yang baik dan mampu menerima apapun kondisi pasangan seperti apapun kondisinya. Karena, mungin ada banya hal yang sebelumnya belum saling kalian ketahui saat kalian masih berpacaran.

Nah, karena itulah sebelum melangsungkan pernikahan cobalah untuk meluangkan sedikit waktu untuk saling membicarakan kepribadian dan keinginan kalian masing-masing ketika sudah menikah nanti. Hal ini tentunya akan membuat kamu dan pasanganmu jauh lebih memahami satu sama lain dan pastinya kalian akan merasa lebih tenang.

Ingat! Memilih untuk menikah berarti memutuskan untuk menerima konsekuensi yang akan hadir nantinya.

Bukan karena terpaksa

Cobalah untuk memikirkan hal ini sejenak, apakah keputusanmu untuk melangsungkan pernikahan adalah mutlak keinginanmu sendiri? Atau kamu ingin menikah hanya karena hal yang tidak seharusnya, seperti termakan hawa nafsu, iri melihat teman-teman yang sudah menikah, desakan dari orang terdekat dan malu dengan orang sekitar?

Kalu keinginanmu untuk melangsungkan pernikahan adalah karena terpaksa, maka berhentilah sekarang juga dan lebih baik tidak melanjutkannya. Menikah dan membangun hubungan rumah tangga adalah tulus dari hatimu dan pasanganmu, bukan karena dipaksa. Sebab, kamu dan pasanganmulah yang akan melajani itu semua, bukan temanmu, saudaramu atau keluargamu.

Alasan kamu memilih pasangan

Terkadang, kebanyakan orang entah itu pria ataupun wanita tidak menyadari bahwa hubungan yang saat ini sedang dijalani adalah salah. Salah karena memilih pasangan yang tidak seharusnya. Sampai akhirnya, ketika menikah barulah tersadar dengan kesalahannya dan hubungan itu tidak membawa sebuah kebahagiaan.

Karena itulah, coba fikirkan kembali semua itu.

Apa alasanmu memilih dia?
Apakah karena harta?
Apakah karena fisik?
Apakah karena takut dianggap tidak laku?
Atau apakah karena cinta semata?

Nah, jika kamu sudah yakin dengan semuanya, maka jangan menunggu lebih lama lagi dan segeralah bangun kehidupan rumah tanggamu. hehe

Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Click to comment