Cara Ampuh untuk Membuat Kita Percaya Diri Saat Ngobrol dengan Lawan Jenis

Cara Ampuh untuk Membuat Kita Percaya Diri Saat Ngobrol dengan Lawan Jenis

Cara Ampuh untuk Membuat Kita Percaya Diri Saat Ngobrol dengan Lawan Jenis - Ngomongin soal cinta ??? Siapa "Milenials" yang tak kenal dengan sosok Dilan dan kekasihnya Milea dalam filmnya yang berjudul Dilan 1990. Film percintaan yang membius jutaan penontonya sampai baper tingkat tinggi. Film yang tembus kisaran 6,2 juta penonton ini berisi begitu banyak tips tips yang bisa kita tiru untuk berkenalan dengan seorang lawan jenis.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan tips atau cara ampuh untuk berbicara atau ngobrol dengan lawan jenis yang tidak atau belum kita kenali.

Oke, dari pada berpanjang lebar, mimin langsung saja sampaikan apa saja tips ampuh tersebut.
Perlu dipahami sebelum kita melakukan obrolan langsung kita harus beranikan dulu untuk menyapa ataupun bertanya nama. Namun ada yang mengatakan untuk bekenalan dengan sorang lawan jenis ada yang mengatakan paling efektif dilakukan 3 detik setelah pandangan pertama, kenapa demikian?

Karena detik pertama dia akan bertanya tanya dalam hati "siapa orang ini?, kok mandanginaku sih? kemudian detik kedua dia akan berfikir atau meingat ingat siapa tau temanya atau sesorang yang dia kenal "kok mirip dia ya/ apa dia si ...?" dan pada detik ketiga si dia sadar bawa kamu bukan siapa siapa si dia " ternyata bukan siapa siapa ". Namun ketika dia bertahan sampai tiga detik berati dia ada ketertarikan pada kita. 

Barulah setelah itu kita bisa mulailangsung mengajak kenalan si dia.

Mulailah dengan bertanya " boleh kenalan" kemudian memberitahu mengenai diri sendiri dan menanyakan tentang identitas si dia "saya Niko dari Banyuwangi, kamu siapa ? kurang lebih seperti itu. ketika langkah ini sudah terealisasikan langsung masuk pada tahapan berikutnya yaitu mulailah berbicara dengan dia atau ngobrol.

Tapi perlu di ingat ngobrol dengan lawan jenis, kita harus benar benar percaya diri dan mempunyai banyak referensi, karena tidak sedikit di antara kita yang diam membisu ketika berhadapan langsung dengan lawan jenis padahal sebelumya semua sudah dipersiapkan dengan matang-matang, hilang sekejap mata karena hilang rasa percaya diri kita apalagi yang tidak memiliki referensi.

Untuk menghindari hal itu ada beberapa cara ampuh yang bisa kalian pakai untuk mengobrol dengan lawan jenis.

1. Tumbuhkan rasa percaya diri dan posisikan dirimu senyaman mungkin

Ingat seperti apa yang admin katakan tadi jangn sampai hialng percaya diri karena ini intinya ketika kita ingin mengobrol denagn lawan jenis. Persiapan sebesar apapun selama apapun kalau sampai percaya diri kita hilang, hilang sudah harapan kita untuk bisa ngobrol dengan lawam jenis.

Dan pastikanlah juga dirimu itu sudah bebnar benar dalam keadaan nyaman tak ada beban kepikiran itu ini lah buang itu semua buang pikiran negatif, agar bisa menambah percaya diri dan kemantapan hati.

2. Pancarkan aura positif pada wajahmu dan berikan senyuman yang tulus

Muka adalah pandangan utama kita berbicara atau ngobrol dengan seseorang, jadi jangan sekali kali kita pasang raut muka yang negatif, bawaanya cemberut terus, tapi pancarkanlah ke gembiraan kita keceriaan kita saat bertatapan dengan dia tambah bumbu-bumbu senyuman dengan tulus seupaya lawan bicara kita akan terbius dengan hal tersebut, sehingga percakapan akan berlangsung dengan harmonis.

3. Jadilah pendengar yang baik, sekligus ekpresi wajah saat mendengarkan

Siapapun orangnya, admin yakin kalau sedang berpicara tetapi yang menjadi lawan bicara tidak benar benar memperhatikan apa yang di omongkan, pasti orang tersebut akan merasa tersakiti.

Maka dari itu ketika lawan bicara kita sedang bercerita jadilah pendengar yang baik jangan melihat kesana kemari. Perhatikan dengan seksama cermati dan berekspresilah sesuai dengan apa yang dia ceritakan, ketika sedang bercerita hal-hal yang berbau kesedihan ekspresi kita juga harus ikut sedih jangan malah kita tertawa, itu akan sangat menyakiti hati pendengar apalagi ketika baru kenal.

4. Bicarakan hal-hal sekitar ketika sudah mulai kehabisan cerita

Misalkan saja ketika lawan jenis kita sedang mebawa buku novel kita bisa pancing dari pertanyaan pertanyaan yang berkaitan denga buku novel misal 

Co : "Kamu habis beli Novel, Li?"
Ce : "Iya nih"
Co : "Apaan judulnya "
Ce : "oh, ini Dilan 1990"
Co : "emm.. udah baca sampe mana?"

dan seterusnya.

5. Sesekali, pujilah lawan bicara

Memuji tidak harus dari hal-hal besar, entah itu prestasi penghargaan dan lain-lain , tapi pijilah dari hal-hal yang sepele aja dulu amati saja terus lawan bicara dengan pandangan hangat, laju pujilah sampikanlah yang bagus menurut kamu misalkan "tas kamu bagus, bajunkamu bagus atau mata kamu cerah ya?" dan lain sebagainya, karena tidak bisa dimpungkiri sifat asli manusia adalah akan merasakan nyaman dan senang saat mereka di puji.

6. Berbicaralah dengan jelas, terstruktur dan intonasi yang ramah

Orang kadang suka bosan ketika mendengar omongan seseorang tapi hanya itu itu saja atau mbulet tak beraturan, maka dari itu kendalikan diri dalam berbicara usahakan sejelas mungkin supaya lawan bicara ini dapat memahami apa yang di sampaikan serta menggunakan nada yang ramah jangan terlalu keras ataupun rendah karena itu akan mempersulit lawan bicara dan akan menimbulkan rasa bosan.

7. Tutup percakapan dengan baik , sebut namanya saat berpisah

Senyaman apapun kita ngobrol pasti nantinya akan ada akhirnya dan memaksa kalian harus mengakhiri obrolan tersebut, namun ketika waktu tersebut telah sampai buatlah lawan bicara terkesan dan buatlah dia merasa ingin ngobrol lagi dengan kamu.

Ucapkanlah salam perpisahan yang baik sebut namanya dengan baik misalnya "Padahal masih banyak yang pengin di obrolin, tapi waktu sudah sore, terima kasih Sinta sudah mau menemaniku hari ini walapun kita baru saling kenal".

Baiklah demikian tadi sedikit cara ampuh untuk mengobrol denagn lawan biacara yang mungkin baru kita kenali.

Semoga kalian semua bisa menerapkan hal tersebut dan bisa mudah berbicara ngobrol santai dengan lawan bicara baik itu sudah kenal maupun belum kalian kenali.

Silahkan baca tips-tips relationship lainnya dibawah ini. Bye
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

2 komentar

Click to comment