Gagal Move On? Lakukanlah 7 Tips Move On Berikut ini

7 tips move on

7 Tips move on - Gagal move on memang sering dialami oleh kebanyakan orang, baik itu pria maupun wanita. Biasanya hal ini terjadi karena si pria atau si wanita sudah terlampau cinta dan sayang kepada mantan kekasihnya. Kenangan yang sudah begitu banyak dan pengalaman yang dilakukan bersama-sama selalu membayangi kehidupan sehari-hari.

Apakah kamu termasuk orang yang gagal move on itu?

Jika tidak, maka kamu “tidak” perlu membaca artikel ini. Tapi jika jawabanmu adalah “iya”, maka kamu harus tahu bahwa diluar sana masih ada seseorang yang mungkin jauh lebih baik dari mantan kekasihmu dan tentunya kamu wajib membaca artikel ini.

Nah, sekarang mari kita bahas bersama-sama 7 Tips Move On dari cinta.web.id yang bisa kamu lakukan berikut ini.

1. Menghibur diri dengan traveling

Kita sama-sama tahu bahwa traveling adalah salah satu hal yang mampu memberikan rasa nyaman pada fikiran kita. Menikmati perjalanan dan pemandangan yang tersaji di alam sekitar bisa membuatmu lupa terhadap berbagai problem yang sedang kamu alami. Begitupun soal percintaan, kamu bisa memanfaatkan moment liburan kamu untuk sejenak merilekskan diri dan melupakan dia yang sudah mejadi masa lalumu.

2. Temukan jati dirimu

Setiap orang pasti memiliki karakter dan pashionnya masing-masing. Cobalah untuk mengalihkan perhatianmu untuk kepada dirimu sendiri. Temukan apa yang menjadi kesenangan dan hobimu, kemudian kembangkanlah itu. karena, dengan fokus pada diri sendiri akan membantumu untuk mulai mengalihkan perhatianmu akan dirinya.

So, berhentilah memikirkan orang lain, mulailah memikirkan dirimu sendiri.

3. Tekankan bahwa mantan bukanlah musuh

Jangan pernah menganggap bahwa mantanmu adalah musuhmu. Hilangkanlah rasa benci yang mungkin sudah tumbuh dihatimu. Yah, terkadang kenangan bersama mantan selalu dianggap sebagai sebuah kesalahan. Namun, jika kamu menyimpan rasa benci karena masa lalumu, kamu akan selalu mengingat dan memikirkannya terus menerus. Untuk apa stalking dia dan kepo dengan apa yang sedang dia lakukan?

Sampai kapan mau memikirkan terus sesuatu yang sudah berlalu guys?

4. Jangan berfikiran untuk cepat memiliki pacar

Terkadang ketika ada seseorang yang setelah putus dari pacar lamanya, dia langsung berusaha untuk mencari pacar baru hanya untuk menunjukan bahwa dai lebih hebat dari mantannya. Apakah kamu termasuk didalamnya?

Jika iya, maka hilangkanlah hal itu sekarang. Mencari pacar baru itu bukanlah sebuah kompetisi. Jadi, Jangan pernah menyakiti orang lain jika kamu tidak ingin disakiti pula. Sembuhkanlah dulu rasa sakit yang masih ada hatimu.

5. Fokus pada kebahagiaan

Pernah berfikir untuk balas dendam?

Hilangkanlah niatan itu sekarang juga. Kamu pasti tahu kalau tidak ada sebuah kebahagiaan yang kamu bisa dapatkan dari balas dendam. Mungkin, ketika kamu berhasil membalaskan rasa sakitmu kepada mantanmu, kamu akan merasa puas. Tapi, semua itu hanyalah bersifat sementara. Setelah kamu tahu bahwa semua itu hanyalah kesia-siaan, maka kamu akan menyesal lagi nantinya.

6. Ingatlah bahwa dia pernah membuatmu tertawa

Setiap hubungan pasti memiliki kenangan yang buruk ataupun yang baik. Tidak pernah hanya ada keburukan saja, begitupun sebaliknya. Di poin sebelumnya, kita sudah sempat menyinggung untuk tidak pernah menyimpan rasa dendam. Sekarang kamu perlu menekankannya lagi. Jangan pernah menyimpan rasa dendam, karena sekalipun kamu pernah mendapatkan rasa sakit dan sedih dari masalalumu. Tapi, kamu perlu ingat bahwa dia juga pernah membuatmu tertawa.

7. jadilah seseorang yang pemaaf

Hidup memang selalu mengajarkan kita untuk menjadi seseorang yang pemaaf. Begitupun dengan apa yang sedang kamu alami, berusahalah memaafkan apapun kesalahannya. Karena kamu juga tentunya pernah melakukan kesalahan yang sama terhadapnya. Dengan cara itu pula, kamu bisa menjadi lebih tenang dan damai dengan dirimu sendiri. Semua itu tentu sulit dan membutuhkan waktu yang tak sedikit. Jadi, habiskanlah waktumu itu dan mulailah kembali untuk menjadi seseorang yang ikhlas menerima apapun yang ada.

Semua Tips Move On yang sudah cinta.web.id paparkan diatas adalah tentang keinginan dan kemauanmu sendiri. Yah, semua tergantung pada dirimu sendiri. Karena, tak ada yang lebih tahu sebuah permasalahan selain yang mengalaminya. Jadi, lakukanlah semua itu dengan ikhlas dan tanpa paksaan apapun.

Semoga bermnfaat..
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Click to comment