5 Tips Menjaga Hubungan Agar Cintamu Awet dan Bahagia Selamanya

tips menjaga hubungan agar cintamu awet selamanya

5 Tips Menjaga Hubungan Agar Cintamu Awet dan Bahagia Selamanya-Berawal dari proses berkenalan, menjadi teman dan mulai hadir rasa sayang satau sama lain. Sampai akhirnya kalian saling jatuh cinta. Pada mulanya, semua terasa begitu menyenangkan, segala sesuatu yang dilakukan bersamapun tidak pernah sekalipun membosankan. Sampai akhirnya, semakin berlalunya waktu hubungan kalian mulai terganggu dengan adanya berbagai macam masalah. Masalah-msalah yang kecil hingga pertengkaran yang besar. Nah, disaat inilah hubungan kamu dan dia mulai tidak menyenangkan.

Menjaga sebuah hubungan agar berlangsung awet memanglah bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Tidak jarang, hubungan seorang pasangan kandas ditengah jalan karena hal-hal kecil yang kemudian berubah menjadi sesuatu yang besar, hanya karena masing-masing orang lebih mempertahankan egonya.

Kita semua pasti tahu bahwa dalam sebuah hubungan pasti akan selalu ada ujian-ujian yang menghadang. Namun sebenarnya, jika kamu mau berjuang, mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganmu, tentu semuanya tidak akan pernah terasa sulit.

Nah, kali ini cinta.web.id akan membagikan 5 Tips Menjaga Hubungan Agar Cintamu Awet dan Bahagia Selamanya . Simak ulasannya berikut ini!

1. Jangan pernah berkasar, sekalipun kamu sedang marah

perkataan yang kasar tidak mengenakan dihati, pasti bisa merusak sebuah hubungan. Entah itu pertemanan, persahabatan bahkan percintaan. Yah, tentunya kamu faham betul kalau perkataan kasar bisa melukai perasaan bukan?

Nah, ketika hubunganmu dengan dia sedang dilanda masalah dan terjadi pertengkaran. Hindarilah untuk membentaknya dan mengeluarkan kata-kata kasar. Kamu tidak perlu membuat sebuah masalah menjadi begitu rumit. Padahal sebenarnya, semuanya bisa diselesaikan dengan baik-baik.
Daripada membentak dan mengucapkan kata-kata kasar, lebih baik berbicaralah dengan tenang, lembut dan rayulah pasanganmu. Karena dengan cara seperti itulah, suasana yang tadinya terasa begitu panas akan kembali seperti semula dan tentunya hubungan yang tadinya renggangpun akan kembali membaik.

2. Menjaga komunikasi dengan pasanganmu


Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik, tentu kamu harus menjalin komunikasi yang baik pula. Semua pasangan pasti tahu bahwa tanpa adanya komunikasi yang baik seperti saling berbagi cerita atau bahkan hanya sekedar menanyakan kabar, bisa memicu munculnya rasa curiga dan kesalah fahaman. Jika semua itu dibiarkan, tentu saja lama-kelamaan hubunganmu dan dia akan semakin renggang.

Karena itulah jalin sebuah komunikasi yang baik dengan pasanganmu. karena komunikasi yang baik itu bisa mendekatkan satu sama lain, menghindarkan dari rasa curiga dan menjauhkan keslahfahaman. Jadi, sempatkan untuk menyapa pasanganmu walupun sedang sibuk sekalipun.

3. Selalu terbuka dan jujur satu sama lain

Sebuah kalimat yang mudah diucapkan, namun susah diakukan. Yah, itulah keterbukaan dan kejujuran. Ketika kamu menjalani sebuah hubungan, tentunya kalian harus saling memahami satu sama lain. Jangan pernah menyembunyikan hal-hal yang seharusnya diketahui oleh pasanganmu bgitupun sebaliknya. Karena hal itu akan membahaykan hubungan kalian. Jika ada masalah atau hal yang tdak kamu sukai dari pasanganmu, maka cobalah untuk mengatakan hal itu padanya, jangan malah diam dan memilih untuk menyembunyikannya saja.

Jangan pernah ragu untuk mengatakan hal yang sejujurnya. Karena dengan begitu kalian akan bisa mengerti satu sama lain, apa yang perlu diperbaiki dari dirinya dan apa yang perlu diperbaki darimu. Percayalah, jika kalian saling terbuka dan bersikap jujur satu sama lain, pasti tidak ada satu masalahpun yang tidak bisa kalian selesaikan.

4. jangan memperbesar masalah

Satu hal yang hukumnya wajib kamu hindari untuk menjaga suatu hubungan adalah selalu membesar-besarka masalah. Sejatinya, tidak ada masalah yag tidak bisa terselesaikan. Karena itulah, jika muncul masalah didalam hubunganmu denga dia, maka selesaikanlah sesegera mungkin. Mengungkit hal-hal yang sudah berlalu sama sekali tidak ada gunanya, justru hal itu malah akan menambah rumit permasalahanmu.

Didunia ini banyak sekali pasangan yang seringkali mengungit-ungkit hal-hal yang sudah berlalu saat terjadi pertengkaran didalam hubungan mereka. Nah, hindarilah kebiasaan itu jika kamu ingin agar hubunganmu bisa awet dan bertahan sampai akhir hayat nanti.

5. Sering memuji pasangan

Pernahkah kamu memuji pasanganmu? Pernahkah kamu memanjakan pasanganmu? Jika iya, maka lakukan hal itu sesering mungkin. karena, memuji dan memanjakan pasangan akan mempererat hubungan kalian. Kamu pasti sering sekali melakukan hal itu disaat pertama kali dekat dengannya bukan?

Namun, jangan pernah memuji dan memanjakan dia secara berlebihan, alias sewajarnya saja. Nanti malah dianggap lebay, kan repot.haha

Nah, itulah 5 Tips Menjaga Hubungan Agar Cintamu Awet dan Bahagia Selamanya yang bisa cinta.web.id share ke teman-teman sekalian.

Semoga hubungan kalian awet dan bisa berlanjut ke jenjang pernikahan yaa. hehe
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Click to comment